2 Tempat Wisata di Bali yang Gratis dengan Panorama Memukau!

Travel.or.id - Bali memang menyimpan banyak tempat wisata menarik. Tapi hampir semua tempat wisata itu akan memintamu buat membayar tiket masuk. Kalau kamu pengen sedikit berhemat, di bawah ini kamu bisa menemukan 2 tempat wisata yang gratis di Bali dan tidak kalah kerennya dengan yang lain.

1. Pura Lempuyang Luhur



Kalau kamu di tanya tentang spot terbaik mana di Bali buat menikmati pemandangan sunset, apa jawabanmu? Kebanyakan orang pasti menyebut Pantai Kuta kan? Padahal sebenarnya ada yang lebih keren lagi. Namanya adalah Pura Lempuyang Luhur. Sekalinya kamu berhasil datang ke sini, kamu langsung disambut sama panorama yang sangat dramatis lah. Apalagi kalau kita bicara tentang pemandangan sunsetnya.

Kalau kamu beruntung dan pas cuaca sedang cerah, pemandangan sunsetnya bisa bikin kamu merinding saking indahnya. Kamu bakal merasa kalau kamu ada di negeri di atas awan dan bisa menikmati pemandangan sunset yang paling menawan yang pernah ada. Semua ini jadi mungkin karena lokasi Pura Lempuyang Luhur yang berada di puncak tertinggi di atas Gunung Lempuyang.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu harus mau dan mampu mendaki ratusan anak tangga. Biasanya, kamu butuh waktu 20 menit mendaki anak tangga dari pintu masuk untuk sampai ke spot melihat panorama sunset yang maha indah ini yang bakal bikin kamu kehilangan kata-kata.

Selain pemandangan yang menyerupai negeri di atas awan, kamu juga bisa melihat Gunung Agung di kejauahan asalkan cuacanya sedang cerah. Kemudian di bagian bawah, kamu bisa melihat Kota Amlapura termasuk pemandangan Pantai Amed. Pokoknya panoramanya susah dijelaskan dengan kata-kata deh. Buktikan saja sendiri. Terlebih lagi, untuk pergi ke tempat ini tidak dibutuhkan biaya sama sekali alias gratis. Jadi kamu tidak perlu mikirin ongkos masuk ke Pura ini.

Kalau kamu tertarik untuk ke pura ini, pergilah ke Desa Tista. Letaknya ada di Kecamatan Abang, Karangasem, Bali. Kalau kamu menginap di hotel di Denpasaran, butuh sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai ke lokasi pura ini dengan melewati Kota Amlapura.

2. Pantai Nyang-nyang



Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali itu surganya pantai-pantai menawan dengan pasir putihnya. Tapia da satu masalah nih. Karena keindahan pantai-pantai di Bali sudah sangat terkenal sampai ke luar negeri, biasanya pantai-pantai itu bakal sangat ramai. Nah, kalau sudah ramai seperti itu, biasanya akan lebih susah buat kita untuk menikmati keindahan pantainya. Pernah tidak kamu berpikir, “Ada tidak ya pantai di Bali yang masih sepi?” Kalau itu yang kamu tanyakan, jawabannya adalah “ada”!

Pantai yang masih sepi ini bernama Pantai Nyang-nyang. Lokasinya terbilang cukup terpencil dan ini jugalah yang membuat pantai ini masih termasuk perawan dan belum banyak orang yang tahu dank e sana. Apalagi karena tempatnya yang agak susah dijangkau membuat para wisatawan terkesan malas untuk mengunjunginya. Padahal keindahan pantai ini amat sangat sayang untuk dilewatkan apalagi kalau kamu tipe wisatawan yang gemar melakukan penjelajahan. Yang jelas, pantai sangat pas buat kamu yang butuh ketenangan sambil menikmati alam yang masih asri.

Foto Google - 2 Tempat Wisata di Bali yang Gratis dengan Panorama Memukau!
https://goo.gl/maps/eGo4mugCYnp

Supaya bisa sampai ke Pantai Nyang-nyang yang terletak di bagian selatan Bali ini kamu harus pergi ke Pura Uluwatu terlebih dahulu. Setelah itu, telusuri jalan tanah di dekat pura sampai kamu menemukan papan petunjuk yang menyebutkan “Nyang-nyang Surfing Beach”. Lanjutkan perjalanan mengikuti arah papan petunjuk itu sampai menemukan tempat lapang dan warung minuman. Kamu perlu tahu kalau warung minuman itu hanya satu-satunya warung terdekat dari pantai. Jadi kalau kamu mau jajan, sekaranglah saatnya.

Setelah itu kamu akan menemukan anak tangga yang menuju ke bawah. Turuni anak tangga dan kamu akan sampai di area pantai. Kalau sudah sampai di pantai, silakan menikmati nuansanya. Panoramanya indah dan yang paling penting, pantainya masih sepi. Oh, iya, jangan lupakan juga kalau pantai ini juga gratis untuk dimasuki.
Nama

Bali,2,Bandung,2,Banyuwangi,1,Beach,1,Bogor,1,Destinasi,8,Green Bowl,1,Holiday,1,Jakarta,2,Jawa Barat,5,Jogja,1,Kuta,1,Liburan,1,Nusa Dua,1,Nyang Nyang,1,Pantai,1,Rencana,2,Sanur,1,Soka,1,Travel,1,Wisata,7,Wisata Edukasi,1,Yeh Leh,1,
ltr
item
Travel.or.id: 2 Tempat Wisata di Bali yang Gratis dengan Panorama Memukau!
2 Tempat Wisata di Bali yang Gratis dengan Panorama Memukau!
https://3.bp.blogspot.com/-NdX_LA4lmD0/W-kbpauNu0I/AAAAAAAAJUY/WeiqAZTuLbgIQ7cnAHZlMaIf4Lh8pbL2gCLcBGAs/s1600/pantai-nyang-nyang.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-NdX_LA4lmD0/W-kbpauNu0I/AAAAAAAAJUY/WeiqAZTuLbgIQ7cnAHZlMaIf4Lh8pbL2gCLcBGAs/s72-c/pantai-nyang-nyang.jpg
Travel.or.id
https://www.travel.or.id/2018/11/2-tempat-wisata-di-bali-yang-gratis.html
https://www.travel.or.id/
https://www.travel.or.id/
https://www.travel.or.id/2018/11/2-tempat-wisata-di-bali-yang-gratis.html
true
8844057652395081264
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy