2 Pantai di Banyuwangi yang Sangat Dekat dari Pusat Kota dan Wajib Dikunjungi

Ada banyak hal yang membuat Banyuwangi belakangan ini semakin dikenal sebagai destinasi wisata populer, bahkan sering disandingkan dengan Bali. Salah satunya adalah karena keberadaan banyak pantai keren di sana. Dan yang lebih mantab lagi, pantai-pantai keren itu lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Tidak seperti Bali yang harus memaksa kita melakukan perjalanan yang cukup jauh untuk menikmati pantai-pantai yang indah, kita bisa menikmati wisata pantai yang mengesankan dengan lebih mudah kalau kita pergi ke Banyuwangi. Nah, di bawah ini kamu akan menemukan 2 pantai di Banyuwangi yang sangat mudah untuk dijangkau.

1. Pantai Syariah

Banyak wanita muslim yang urung menikmati pantai karena mereka merasa rikuh dengan banyaknya pengunjung di pantai yang tidak hanya terdiri dari wanita saja tapi juga pria. Karena melihat kondisi seperti itu, konsep Pantai Syariah dibuat. Ya, pantai ini amat sangat unik karena pantai ini hanya diperuntukkan oleh wanita saja. Pria dilarang keras masuk ke area pantai ini.

travel.or.id - Pantai Syariah Banyuwangi
Pantai Syariah Banyuwangi - Foto Alan Nobita - Google Maps Image

Karena konsepnya yang seperti itu, bisa dipastikan para pengunjung wanita bisa dengan lebih leluasa menikmati pantai ini tanpa harus takut merasa rikuh dengan adanya pengunjung pria. Pantai yang berada di pesisir utara Pulau Santen, Banyuwangi ini bisa dibilang sebagai salah satu pantai yang baru. Kamu perlu tahu kalau dulunya Pulau Santen bukanlah pulau yang bersih dan indah seperti sekarang ini. Dulu pulau ini terbilang cukup kotor dan tidak terawat.

Kemudian pemerintah daerah Banyuwangi melihat bahwa pulau ini amat sangat berpotensi sebagai tujuan wisata. Sejak itulah dilakukan perombakan besar-besaran dan pulau ini pun mulai dirawat dengan baik. Akhirnya sekarang ini Pulau Santen memang terbukti menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan buat dikunjungi kalau kamu sedang ada di Banyuwangi. Dan pastinya, kalau kamu wanita, jangan lewatkan untuk menikmati wisata di Pantai Syariah.

2. Pantai Boom

Kenyataan bahwa pantai Boom ini lokasinya cukup dekat dengan pusat kota membuatnya menjadi sangat populer. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot-repot kalau ingin mengunjungi pantai ini. Kalau kamu kebetulan menginap di hotel yang ada di pusat kota, bisa dijamin tidak akan butuh waktu lama buatmu untuk bisa menikmati pantai ini.

travel.or.id - Pantai Boom Banyuwangi
Pantai Boom Banyuwangi - Foto Tantowi Ahmad - Google Maps Image

Sebenarnya, pantai ini adalah sebuah pelabuhan yang masih aktif digunakan. Ketika kamu sampai di pantai, kamu akan melihat beberapa dermaga yang masih digunakan oleh para nelayan. Di sini kamu bisa membeli hasil laut yang masih fresh dari para nelayan. Dan kamu juga bisa berbincang-bincang dengan mereka sembari menikmati daerah pantai.

Buat kamu yang ingin sedikit berpetualang, kalau kamu menelusuri pantai khususnya di bagian selatan, kamu akan menemukan sebuah Tempat Makam Pahlawan yang bernama Wisma Raga Laut. Di makam tersebut disemayamkan para pahlawan perang yang gugur ketika berperang melawan penjajah dari Belanda. Ya, hitung-hitung ada sedikit unsur wisata sejarah lah kalau kamu mengunjungi pantai ini.

Lalu bagaimana kalau kamu ingin sekedar bersantai ria di pantai ini? Caranya mudah banget kok! Untuk bisa menikmati pemandangan pantai ini, kamu bisa dengan mudah duduk-duduk saja di bawah parasol yang sudah disediakan secara gratis untuk para pengunjung. Bagaimana, keren bukan?

Sebenarnya masih ada banyak lagi pantai-pantai keren yang sangat sayang untuk dilewatkan kalau kamu sedang berlibur di Banyuwangi. Tapi rasanya dua pantai di atas sudah cukup memberikan gambaran kalau Banyuwangi memang sangat layak untuk masuk daftar destinasi wisata terbaik.
Nama

Bali,1,Bandung,2,Banyuwangi,1,Bogor,1,Destinasi,7,Jakarta,2,Jawa Barat,5,Jogja,1,Rencana,2,Wisata,7,Wisata Edukasi,1,
ltr
item
Travel.or.id: 2 Pantai di Banyuwangi yang Sangat Dekat dari Pusat Kota dan Wajib Dikunjungi
2 Pantai di Banyuwangi yang Sangat Dekat dari Pusat Kota dan Wajib Dikunjungi
2 Pantai di Banyuwangi yang Sangat Dekat dari Pusat Kota dan Wajib Dikunjungi
https://2.bp.blogspot.com/-4IcxtvHsMts/W_TyehJkYPI/AAAAAAAAAAw/Wi5P6JTlib4sL7-odsu7Wd5oWz9xIlXjgCLcBGAs/s1600/travel.or.id-pantai-syariah-banyuwangi-travel.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-4IcxtvHsMts/W_TyehJkYPI/AAAAAAAAAAw/Wi5P6JTlib4sL7-odsu7Wd5oWz9xIlXjgCLcBGAs/s72-c/travel.or.id-pantai-syariah-banyuwangi-travel.jpg
Travel.or.id
https://www.travel.or.id/2018/11/2-pantai-di-banyuwangi-yang-sangat.html
https://www.travel.or.id/
https://www.travel.or.id/
https://www.travel.or.id/2018/11/2-pantai-di-banyuwangi-yang-sangat.html
true
8844057652395081264
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy